Cara Nak Buat Mail Merge Di Excel

Namun tidak semua orang mengetahui cara ini. Biasanya ada pada sheet 1.


Mailing Cara Membuat Mail Merge Di Excel Ke Word 2007 2010 2013 2016 2019 Anak It

Klik Start Mail Merge.

. Buka tab Mailings kemudian klik Start Mail Merge lalu pilih tipe mail merge yang kamu inginkan apakah itu Letters Email Messages Envelopes Label atau Document. Biasanya Mail Merge ini digunakan untuk membuat undangan atau daftar yang memiliki format yang sama dan data yag. Membuat Label Undangan 103.

Untuk kalian yang hemat kuota bisa ikuti cara membuat mail merge di word berikut ini. Selanjutnya pilih file data source pada folder yang anda simpan tadi. Namun kita akan membutuhkan database dari microsoft excel.

Pada tab Mailings klik Select Recipients kemudian Use Existing List. Jika Anda menggunakan Word 2013 atau Word 2016 langkah-langkahnya akan sama persis. Import Excel ke Dokumen Word.

Cara menggunakan mail merge dengan baik dan benar tentu bisa dilakukan sesuai panduan yang mudah. Berikan tanda di dokumen di bagian yang akan di isi. Dengan mail merge anda hanya melakuakn switch data nama penerima kemudian mencetaknya.

Sambungkan spreadsheet Excel. Namakan file tersebut data_inputxlsx. Maka untuk menghilangkannya ikuti cara berikut.

Pada video kali ini kita akan membahas tentang Cara Membuat Mail Merge Pada Word Dengan Database Excel. Cara Membuat Mail Merge Tanpa Excel Cara Membuat Mail Merge di Microsoft Word dan Excel cukuplah Mudah panduan lengkap disertai gambar dan cara menambah dan mengurangi data. Kita di sini akan memilih Letters.

Perlu diketahui Anda juga bisa melakukan perubahan pada data yang akan dicetak. Mail Merge memiliki fungsi dalam menghubungkan beberapa data pada Microsoft Office khususnya pada Microsoft Excel yang kemudian bisa di akses melalui Microsoft Word. Misal titik-titik Klik menu Mailing di atas.

Mail Merge berfungsi untuk menghubungkan data yang ada pada Ms. Mail Merge adalah suatu fitur yang ada di Microsoft W. Namun disini kami akan memberikan panduan cara mudah membuat mail merge di word dari data excel.

Saat lembar bentang Excel Anda disiapkan dan ditinjau Anda siap untuk menjalankan mail merge. Misalnya saat ada nama-nama tertentu yang dikecualikan dari daftar atau tidak jadi dicetak. Dalam bahasa Indonesia istilah atau fitur mail merge diartikan sebagai Surat Massal sebab fitur ini memang mendukung untuk pembuatan surat masal di Microsoft Word.

Karena sekilas membuat mail merge itu terlihat rumit. File tersebut juga dapat Anda download dari link disini. Maka kan muncul kontak dialog Select Table dan pilih lembar kerja yang berisi data source.

Data sumber akan menggunakan data dari Excel 2010 dan aplikasi Word juga versi 2010. Buka menu pada Ms. Siapkan Dokumen docx Siapkan Database xlsx Simpan di dalam folder yang sama.

Cara menggunakan mail merge yang pertama adalah masuk ke Microsoft Word dan gerakkan kursor ke menu bar di bagian atas. Ya benar untuk fungsi mail merge excel ke word ini orang yang paling diuntungkan adalah orang yang bekerja di divisi personalia atau HRD. Pada tab Mailings klik menu Edit Recipients List.

Tab menu Maillings lalu pada Start Mail Merge klik Select Recipients pilih Use Existing List. Dalam contoh ini adalah cara membuat mail merge di word 2010. Jalankan apikasi Excel dan buat worksheet dengan data seperti terlihat pada gambar berikut.

Klik Step by Step Mail Merge Wizard. Cara Menggunakan Mail Merge di Microsoft Word. Pada umumnya Mail Merge selalu digunakan dalam membuat undangan maupun data-data yang memiliki daftar dan format yang sama serta yang digunakan merupakan data cukup besar.

Buat dokumen word sebagai dasar untuk mail merge ke dokumen Excel di atas. Excel sehingga dapat di akses di Ms. Edit Data Mail Merge.

Pada kesempatan kali ini saya ingin memberikan sebuah tips cara membuat Mail Merge antara Ms. Fungsi mail merge ini bisa juga digunakan untuk membuat surat lain seperti surat undangan pernikahan surat undangan gotong royong surat undangan rapat RTRW atau bisa juga untuk surat sumbangan.


Mail Merge From Excel To Microsoft Word Youtube


Cara Membuat Mail Merge Di Microsoft Word Dan Excel


How To Mail Merge Address Labels Using Excel And Word 14 Steps


Mail Merge Dari Excel Ke Word Belajar Microsoft Word

Post a Comment

0 Comments

Ad Code